Budaya dan Tata Nilai

Budaya Perusahaan

PT. Wisesa Niaga Tama, melakukan pendekatan pengembangan elemen budaya perusahaan yang menekankan norma perilaku, lingkungan kerja, dan kepemimpinan yang membantu menciptakan atmosfir kerja yang baik, memelihara rasa hormat, mendorong komunikasi, dan kerja sama tim serta kolaborasi terbuka. Pendekatan ini diharapkan terus mampu menciptakan profesionalisme kerja yang formal tetapi hangat, dalam mendukung produktivitas dan kreatifitas pegawai yang optimum.

Pendekatan ini dilakukan dalam bingkai transparansi dan komunikasi kepemimpinan usaha yang jelas dan efisien. Kesemua elemen budaya tersebut, dipelihara dalam semangat WNT – Wonderful, Nice, & Tough: budaya perusahaan yang digambarkan sebagai "luar biasa, baik, dan tangguh". Budaya perusahaan ini, sebagai budaya "hibrida" yang menggabungkan lingkungan positif dan mendukung ("wonderful, nice") dengan harapan tinggi dan penekanan kuat pada pencapaian hasil ("tough") – yang pada dasarnya mengupayakan keseimbangan antara kesejahteraan pegawai dan standar kinerja tinggi dalam menjaga kepentingan Pemegang Saham. Adapun poin-poin penting tentang budaya perusahaan PT. Wisesa Niaga Tama ini adalah:

a. Positif dan Mendukung: Pegawai merasa dihargai, dihormati, dan didorong untuk berbagi ide dan kreatifitas.
b. Standar Tinggi: Ada fokus yang kuat pada mutu pekerjaan, memenuhi tenggat waktu, dan mencapai tujuan yang ambisius namun tetap realistis.
c. Komunikasi Terbuka: Pegawai diharapkan memberikan umpan balik yang jujur dan transparan mengenai tantangan, hambatan dan peluang maupun ancaman terkait bisnis perusahaan.
d. Tantangan dan Pertumbuhan: Pegawai didorong untuk mengembangkan keterampilan mereka dan mengambil inisiatif dan atau proyek yang menantang.

 

Tata Nilai Perusahaan

Tata nilai PT Wisesa Niaga Tama adalah prinsip-prinsip mendasar yang membantu perusahaan menentukan yang benar dan yang salah sesuai pedoman etika berusaha, memperkuat misi dan visi perusahaan, serta menyokong kepuasan pelanggan. Nilai-nilai tersebut membantu memperjelas tujuan dan sasaran jangka panjang perusahaan, juga dijadikan kompas yang menjaga organisasi tetap mengarah ke sasaran yang benar. Tata nilai tersebut adalah:

a. Terpercaya: Pilihan dan kepercayaan utama pelanggan dan mitra strategis karena memenuhi komitmen dengan kejujuran, tanggung jawab, disiplin, dan keterbukaan.
b. Sinergi: Kerjasama antara pengurus, pegawai, dan mitra strategis berasaskan semangat kolaboratif dan saling menghargai, untuk mencapai target dan tujuan-tujuan perusahaan.
c. Responsif: Tanggap terhadap perubahan dan dinamika bisnis, menemukan peluang masalah, dan menjadi inovatif serta menemukan solusi terbaik untuk kebaikan perusahaan.
d. Adaptif: Unggul dengan berpegang pada profesionalisme, tahan uji, dan kreatif dalam upaya meningkatkan mutu produk dan layanan melalui pengembangan usaha yang efektif dan efisien.
e. Peduli: Mempertahankan dan mengedepankan etika bisnis dan mutu layanan, untuk menciptakan kepuasan pelanggan yang menjadi tujuan utama.